Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jam Malam Diberlakukan Hingga Kasus Covid-19 di Pati Turun Signifikan

MURIANEWS, Pati – Setelah merencanakan kembali diberlakukan jam malam di Kabupaten Pati, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Haryanto juga akan memperketat pengawasan. Bahkan, jangka waktu lama pemberlakuan juga tidak ditentukan.

Hal itu mengingat kondisi kasus Covid-19 yang semakin tinggi. Selian itu juga pola ketaatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang dinilai masih kurang.

“Karena (Covid-19) Pati ini semakin meningkat, ya kami membatasi orang beraktivitas. Kalau biasanya bebas tanpa batas, tapi kali ini kami batasi sampai jam 10.30 malam,” tuturnya, Senin (30/11/2020).

Dirinya juga mengaku perihatin dengan penurunan ketaatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itulah yang dinilainya membuat penmabahan kasus Covid di Pati semakin banyak.

“Biar ndak berlarut-larut, biar selesai. Karena saya prihatin dengan ketaatan masyarakat semakin menurun. Kalau ndak diketati nanti semakin nambah akhirnya jadi persoalan,” bebernya.

Haryanto mengatakan, pemberlakuan jam malam ini tidak hanya berlaku 14 hari. Tetapi akan dilakukan secara terus menerus hingga terjadi penurunan singnifikan kasus covid di Pati.

“Tidak hanya saya batasi 14 hari. Jadi menunggu situasi mereda, karena ini menjelang akhir tahun, ada libur Natal, tahun baru,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...