Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sepanjang November Ditemukan 157 Kasus Baru Corona di Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Penambahan kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan masih tetap muncul di penghujung bulan November 2020. Perkembangan Senin (30/11/2020) hari ini, ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan tambahan ini, sepanjang bulan November totalnya ada 157 kasus positif corona yang muncul dan tersebar merata di 19 kecamatan.

Jumlah penambahan paling banyak ada di Kecamatan Purwodadi dengan 33 kasus. Urutan berikutnya Kecamatan Gubug 28 kasus dan Kecamatan Toroh 15 kasus.

Sedangkan paling sedikit ada di Kecamatan Tegowanu dan Klambu yang sama-sama ada penambahan tiga kasus. Sedangkan penambahan di kecamatan lainnya berkisar empat sampai delapan kasus baru.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, selain tujuh kasus baru, ada tiga orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sedangkan kasus kematian pasien positif Covid-19 nihil.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif corona di Grobogan bertambah jadi 770 orang.

Rinciannya, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 584 orang, dan pasien meninggal 102 orang. Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 84 orang.

Endang menjelaskan, tujuh kasus baru yang muncul hari ini adalah perempuan usia 48 dari Kecamatan Toroh, pria usia 51 tahun dari Kecamatan Godong, dan perempuan usia 26 tahun dari Kecamatan Karangrayung, dan pria usia 47 tahun dari Kecamatan Klambu yang semuanya dirawat di RSUD Purwodadi.

Berikutnya, pria usia 54 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Telogorejo Semarang, perempuan usia 45 tahun dari Kecamatan Toroh yang dirawat di RS Bhakti Wira Tamtama Semarang, dan perempuan usia 47 tahun dari Kecamatan Tanggungharjo yang dirawat di RS Wongsonegoro Semarang.

“Untuk tujuh kasus baru hari ini semuanya menjalani perawatan di rumah sakit. Empat orang di RSUD Purwodadi dan tiga orang dirawat di rumah sakit yang ada di Semarang,” jelasnya.

Untuk tiga orang yang sembuh, dua di antaranya berasal dari Kecamatan Toroh. Yakni, pria usia 54 tahun dan perempuan usia 55 tahun. Satu lagi adalah perempuan usia 45 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...