Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bagian Belakang Roboh, Dua Rumah di Grobogan Nyaris Terseret Longsor Bantaran Sungai Lusi

MURIANEWS, Grobogan – Hujan deras yang mengguyur wilayah Grobogan mengakibatkan longsor bantaran sungai Lusi di Dusun Jono Krajan, Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Minggu (29/11/2020).

Akibat kejadian ini, ada dua rumah yang terdampak longsor. Masing-masing milik Suratman (47), dan Wardi (57).

Dua rumah itu nyaris terseret longsor. Beruntung hanya bagian belakang rumah yang roboh akibat peristiwa tersebut.

Kades Jono Eka Winarna mengatakan, longsornya bantaran sungai menyebabkan bagian belakang rumah milik kedua warganya itu roboh. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.

Akibat kejadian itu korban Suratman mengalami kerugian material sekitar Rp 40 juta. Sedangkan korban Wardi mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta.

“Longsor dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Kedua rumah itu letaknya dekat dengan bantaran sungai. Yang roboh emperan bagian belakang rumah saja. Untuk rumah utama masih aman,” jelasnya.

Eka menambahkan, sebelum bencana terjadi, di wilayahnya turun hujan deras sejak Sabtu (28/11/2020) sore hingga Minggu (29/11/2020) dinihari tadi.

Akibat guyuran hujan itu mengakibatkan bantaran sungai longsor, termasuk yang berdekatan dengan rumah kedua warganya itu.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan pada instansi terkait supaya bisa ditangani lebih lanjut,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...