Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Nenek Usia 72 Tahun di Grobogan Ludes Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran terjadi di Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, Sabtu (28/11/2020). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB itu mengakibatkan satu rumah milik Mbah Sukinah (72), warga Dusun Tegalrejo RT 02, RW 03, ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian, korban sempat memasak air menggunakan tungku tradisional kayu bakar atau pawon. Setelah mendidih, ia kemudian pergi ke rumah tetangganya.

Tidak lama kemudian, terdengar teriakan kalau terjadi peristiwa kebakaran. Korban yang medengar teriakan itu juga segera keluar dari rumah tetangganya. Saat itulah, korban baru tahu kalau yang terbakar adalah rumahnya.

Tidak berselang lama, puluhan warga langsung berhamburan untuk melakukan pemadaman. Namun, upaya pemadaman tidak bisa dilakukan dengan maksimal karena kobaran api sudah terlanjur membesar.

Upaya pemadaman akhirnya bisa lebih mudah setelah ada dukungan dua unit mobil damkar dari pos Gubug. Meski demikian, petugas dibantu warga masih butuh waktu sekitar satu jam lamanya untuk memadamkan api dengan sempurna.

Kapolsek Kedungjati Iptu Muslih mengatakan, rumah dari campuran kayu jati yang terbakar itu berbentuk limasan dengan ukuran 8×9 meter. Akibat peristiwa ini, korban diperkirakan mengalami kerugian material sekitar Rp 100 juta.

Menurutnya, dalam peristiwa itu tidak sampai meimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Adapun penyebab kebakaran diperkirakan dari api pawon yang belum dimatikan dengan sempurna.

“Kesimpulan sementara berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi, diduga api berasal dari dinding dapur yang terbakar dari rembetan kayu bakar yang digunakan memasak air,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...