Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Dirawat di Solo, Dokter RSUD Kartini Jepara Meninggal karena Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Kedukaan kembali harus diterima oleh masyarakat Jepara dan khususnya RSUD Kartini Jepara, menyusul meninggalnya dr Yoyok Setiyono (51). Salah satu dokter di RSUD Kartini Jepara ini , dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (28/11/2020) pukul 10.16 WIB setelah menjalani perawatan di RS Dr Moewardi Solo, karena mendapatkan serangan Covid-19.

Direktur RSUD Kartini Jepara, dr Dwi Susilowati membenarkan hal ini. Kabar duka ini membuat pihaknya kembali harus kehilangan di tengah peperangan terhadap virus Covid-19 di Kabupaten Jepara.

Alhmarhum dr Yoyok Setiyono merupakan dokter umum yang bertugas di RSUD Kartini Jepara. Sudah 16 tahun almarhum mengabdikan diri bertugas di RSUD Kartini Jepara. Kepergiannya, jelas menjadi pukulan berat bagi pihaknya dalam situasi yang terjadi saat ini.

Dia menjelaskan, almarhum sebelumnya sempat dirawat di RSUD Kartini Jepara. Pada Jumat (27/11/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, almarhum diputuskan untuk mendapatkan perawatan intensif setelah dipastikan positif Covid-19. Hanya, kondisinya semakin memburuk. Almarhum pun lantas dirujuk ke RS Moewardi Solo oukul 22.00 WIB.

“Tadi malam, kami putuskan untuk merujuk perawatan beliau ke RS Moewardi Solo, melihat perkembangan kondisi kesehatannya. Namun baru saja kami menerima kabar sedih, karena beliau dinyatakan meninggal dunia. Kami sangat kehilangan karena harus kembali kehilangan anggota keluarga kami,” ujar dr Dwi Susilowati, Sabtu (28/11/2020).

Sampai berita ini di-release, jenazah dr Yoyok Setiyono dikabarkan masih dalam proses pemulasaraan. Direktur RSUD Kartini Jepara, dr Dwi Susilowati menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga. Rencananya pemakaman akan dilaksanakan di Desa Kaliaman, Bangsri, Jepara. Namun untuk waktunya masih belum bisa dipastikan, karena jenazah masih belum diberangkatkan dari RS Moewardi Solo.

Pihak RSUD Kartini Jepara dipastikan akan menggelar upacara penghormatan terakhir kepada almarhum. Penghormatan terakhir ini akan dilaksanakan di halaman RSUD Kartini Jepara, sebelum diberangkatkan ke peristirahatan terakhir. Koordinasi dan komunikasi terkait pemakamaman masih dilakukan.

“Saya, secara pribadi maupun mewakili RSUD Kartini Jepara menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT. Kami sangat kehilangan dan bersedih sekali,” ujar dr Dwi Susilowati.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...