Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dari Jual Lovebird, Pemuda di Kudus Ini Rampungkan S2

MURIANEWS, Kudus – Pria bernama lengkap Abdul Hanif pernah menjual lovebird jenis hijau mutasi seharga Rp 40 juta. Hasil dari penjualan lovebird itu digunakan untuk menyelesaikan studi S2 Pendidikan Matematika di UNS.

Ditemui oleh MURIANEWS di kediamannya yang berada di Desa Prambatan Lor, Hanif-sapaan akrabnya itu membeberkan ceritanya saat menjual lovebird jenis hijau mutasi pada Juni 2017 silam.

“Awalnya saya banderol Rp 70 juta. Terus terjual Rp 40 juta, dibeli orang Lampung. Dia langsung datang ke sini, akhirnya saya lepas,” katanya, Jumat (27/11/2020).

Hasil dari penjualan lovebird yang sudah dipelihara oleh Hanif selama dua tahun itu digunakan untuk membiayai kuliah S2, Pendidikan Matematika di UNS.

“Jadi ada ceritanya juga sebenarnya. Dan saya merasa tertolong dengan penjualan lovebird itu. Sehingga bisa menyelesaikan S2 saya,” ujar dia.

Pria yang mengoleksi lovebird sejak 2012 itu saat ini masih memiliki 26 pasang lovebird. Beberapa di antaranya berjenis cobalt, green fischery, personata, blue series, dan green series.

Lebih lanjut, menurut pria yang hobi sepak bola itu, harga lovebird bergantung pada prestasi burung tersebut. Semakin banyak prestasi lomba burung yang diraih, semakin tinggi harganya.

“Yang sering juara saya jual Rp 5 juta. Kalau yang masih anakan tiga bulan sampai empat bulan itu harganya sekitar Rp 300 ribu,” ujarnya.

Sampai saat ini Hanif masih berjualan lovebird. Pembelinya beragam. Ada yang online, ada juga yang offline. Mulai dari Kudus hingga luar Jawa.

Tak hanya berjualan, pria kelahiran Kudus, 4 Agustus 1986 itu juga masih aktif mengikuti lomba burung.

“Ke depannya tetap akan memelihara lovebird. Karena sudah seperti menjiwai. Dan seperti yang saya bilang tadi S2 saya bisa selesai karena tertolong jualan lovebird,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...