Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kodim Bersama PR Sukun Bedah Lima Rumah Tak Layak Huni di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Kudus, Kodim 0722/Kudus bekerja sama dengan PR Sukun melakukan kegiatan bedah rumah. Sasarannya, adalah rumah milik yatim piatu, janda, lansia, ataupun veteran perang yang rumahnya tak layak huni.

Total, ada sebanyak lima rumah yang akan dibedah dan direnovasi. Lima rumah tersebut, tersebar di sejumlah desa di Kota Kretek dan pelaksanaanya dilakukan secara bertahap.

Salah satu yang menerima manfaat tersebut, adalah Tri Utomo (24), warga Desa Gondoarum, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Tri, merupakan seorang yatim piatu yang tinggal sendirian dengan kondisi rumah yang memprihatinkan.

Bangunan rumahnya semi permanen, lantainya beralaskan tanah dan atapnya tak tertutup rapat. Selama ini, Tri pun hanya menggantungkan hidupnya dengan bekerja serabutan. Mengingat dia hanya memiliki ijazah sekolah dasar saja.

“Saya sudah tinggal sendiri di sini sejak kecil, orang tua saya sudah lama meninggal,” katanya,  Jumat (27/11/2020) pagi.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto berfoto bersama penerima program bedah rumah. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Pihaknya pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bedah rumah oleh Kodim 0722/Kudus dan PR Sukun ini. Sehingga ke depan, pihaknya bisa tinggal di tenpat yang layak huni.

“Saya berterima kasih sekali, ini benar-benar membantu saya untuk ke depannya,” tandas dia.

Sementara Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari para pemangku kebijakan.

Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat tak segan untuk memberitahu jika ada tetangganya yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Apalagi di tengah pandemi seperti ini, silahkan beritahu kami, tentu kami akan bantu semaksimal kami,”ucap dia.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih pada PR Sukun yang juga turut peduli terhadap kesejahteraan masyarakat Kudus. Sehingga bisa mempercepat dan memeratakan pembangunan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami harap para penerima manfaat bisa merawatnya dengan baik untuk ke depannya,” tandas dia.

Sementara Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menambahkan, program bedah rumah Kodim 0722/Kudus ini sangat baik dan sejalan dengan kebijakan perusahaan. Sehingga Direksi PR Sukun mendukung penuh program ini.

“Program bedah rumah Kodim 0722/Kudus semoga bisa berkelanjutan dengan prinsip menjaga kualitas pekerjaan,” kata dia.

Pihaknya pun berharap, dengan adanya dukungan dari perusahaan, bisa memudahkan program kerja Kodim 0722 Kudus dalam membantu warga yang benar-benar membutuhkannya.

“Dulu juga, pendiri perusahaan Bapak Mc Wartono sering sekali membantu memperbaiki rumah warga di sekitar perusahaan yang dirasa tidak layak huni,” tandas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...