Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Medali dari Ajang Bergengsi Diborong Siswa MAN 2 Kudus Selama Pandemi

MURIANEWS, Kudus – Meski di masa pandemi tak menyurutkan semangat siswa MAN 2 Kudus untuk tetap belajar dan mengukir prestasi. Berbagai medali berhasil mereka raih dari ajang bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional.

Lima medali emas, enam medali perak, dan tiga medali perunggu berhasil disabet di ajang International Sciense and Invention Fair (ISIF), Kompetisi Madrasah Online (KSMO), National Young Inventors Award (NYIA) dan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah H Musta’in Ahmad di damping Kepala Kantor Kemenag Kudus berkunjung ke MAN 2 Kudus untuk memberikan apresiasi, penghargaan.

Para peraih medali juga diberi uang pembinaan, yakni peraih medali emas Rp 1,5 juta, medali perak Rp 1 juta dan medali perunggu Rp 700 ribu. Uang pembinaan juga diberikan kepada guru pembimbing siswa berprestasi ini.

Kakanwil Provinsi Jawa Tengah H Musta’in mengatakan, pihaknya sangat bangga dan memberikan apresasi atas prestasi gemilang yang diraih siswa MAN 2 Kudus meski di era pandemi.

Pihaknya berharap, madrasah sebagai salah satu lembaga yang bisa meningkatkan mutu serta martabat pendidikan di Indonesia. Para siswa juga diharap bisa tetap semangat dalam belajar untuk bisa mencapai prestasi yang membanggakan.

“Madrasah harus punya budaya majeng atau maju. Yang selalu memiliki motivasi kuat untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Madasah harus semakin hebat dan semakin bermatabat,” ungkapnya.

Baca: Dua Siswa MAN 2 Kudus Ciptakan Pena yang Mampu Deteksi Formalin di Makanan

Sementara, Kepala MAN 2 Kudus H Shofi berharap hal ini bisa dijadikan motivasi dan pemantik semangat para siswa untuk menoreh prestasi selanjutnya. Yakni dengan membuat riset-riset baru yang penuh kreativitas dan inovasi baik di ajang nasional ataupun international.

“MAN 2 Kudus sebagai madrasah akademik berbasis riset, yang terus memacu para peserta didik agar membuat riset penelitian baru dan dapat mendulang prestasi di berbagai ajang kompetisi,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...