Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kedai Sedekah Yatim Mandiri, Sajikan Makanan Gratis untuk Warga Terdampak Pandemi

MURIANEWS, Kudus – Yatim Mandiri berbagi lewat Kedai Sedekah edisi kelima yang digelar di depan SMPN 5 Kudus, Kamis (26/11/2020) sore. Kedai Sedekah ini menyasar masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang terdampak pandemi Corona.

Kedai Sedekah yang digelar setiap Senin dan Kamis di setiap bulannya itu memberikan sedekah berupa makanan. Kali ini menu yang disajikan berupa ramesan dan ayam goreng.

Dari pengamatan MURIANEWS, ada beberapa makanan yang disajikan di atas meja. Mulai dari mi, kering tempe, oseng kangkung, hingga ayam goreng.

Di sisi kanan dan kiri digelar tikar sebagai tempat masyarakat yang menyantap hidangan tersebut.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Kudus, Ahmad Syaiful mengatakan, tujuan Kedai Sedekah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami memberi masyarakat yang terdampak pandemi lewat makanan. Sebenarnya makanan ini juga berasal dari donatur juga,” katanya, Kamis (26/11/2020) sore.

Lebih lanjut, menurutnya dengan adanya Kedai Sedekah juga bisa menampung saran dan keluh kesah masyarakat.

“Kadang sambil menyantap makanan di tempat bisa sambil mendengarkan keluh kesah masyarakat di luar sana. Apa saja sih yang mereka butuhkan,” sambungnya.

Ditanya soal lokasi Kedai Sedekah, menurutnya lokasi depan SMPN 5 Kudus terbilang strategis.

“Kami sudah izin pihak sekolahan untuk menggelar Kedai Sedekah. Karena di sini letaknya strategis dan ramai. Siapapun boleh datang ke sini,” ujarnya.

Selain Kedai Sedekah, Yatim Mandiri juga memiliki program lain yang bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

Ahmad Syaiful berharap dengan adanya Kedai Sedekah dapat membantu masyarakat.

“Harapannya bisa membantu masyarakat. Selain itu sekaligus memperkenalkan program Yatim Mandiri. Selama ini kan orang tahunya Yatim Mandiri hanya memiliki program santunan anak yatim. Padahal, kami juga punya program-program lainnnya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang datang ke Kedai Sedekah, Sumono, warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus yang berprofesi sebagai tukang becak mengaku senang dengan adanya Kedai Sedekah.

“Bersyukur dengan adanya Kedai Sedekah. Harapan saya bisa ada terus,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...