Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

14 Pejabat Fungsional Kabupaten Jepara Diambil Sumpah

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, mengambil sumpah dan melantik 14 orang pejabat fungsional. Pengambilan sumpah dilakukan di Aula Sultan Haldirin, Gedung OPD Baru Pemkab Jepara, Kamis (26/11/2020).

Mereka yang dilantik meliputi Administrator Kesehatan, Epidemiologi Kesehatan, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Sanitarian, Asisten Penata Anestesi, Penilik Sekolah, serta Pengadaan Barang dan Jasa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Edy Sujatmiko dalam kesempatan itu mewakili Bupati Jepara melantik dan mengambil sumpah janji terhadap mereka.

Dia mengatakan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensinya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan aparatur yang benar-benar mampu menggerakkan roda sistem pelayananan pemerintahan sesuai tugas dan fungsinya.

Sedangkan misi kepegawaian negara di era Undang-Undang (UU) ASN saat ini, juga bertekad agar ASN mampu bertransformasi dari zona zaman ke zona kompetisi (Comfort zone to competitive zone). Selain itu, para ASN juga diharapkan bisa berperan sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah dan memiliki kimitmen kuat terhadap tugas pekerjaannya.

“Jabatan fungsional ini diperlukan untuk pengembangan organisasi pemerintah yang ramping, struktur, namun kaya fungsi. Saya berharap kepada pejabat fungsional, agar natinya semakin proefesional dalam menjalankan amanah yang diemban. Karena lewat saudara-saudara pula, baik buruknya wajah birokrasi pemeritah akan dinilai masyarakat,” kata Edy Sujatmiko dalam kesempatan tersebut.

Para pejabat yang dilantik, berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Di antaranya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara sebanyak tiga orang, Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas dan Laboratorium kesehatan dua orang, serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA (Raden Ajeng) Kartini sebanyak empat orang.

Sedangkan dari SKPD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ada dua orang. Masing-masing untuk jabatan fungsional di Satuan Koordinasi Pendidikan (Satkordik) di dua Kecamatan. Sementara dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Jepara ada tiga orang yang dilantik dan diambil sumpahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...