Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Janji Para Calon Bupati Blora Soal Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi

 

MURIANEWS, Blora – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menggelar debat publik calon bupati dan wakil bupati Blora, Rabu (25/11/2020). Dalam debat itu, para pasangan calon menyampaikan janji mereka, salah satunya terkait infrastruktur dan pembangunan ekonomi.

Suasana debat publik di ruang pertemuan Kyriad Arra Hotel Cepu di Kecamatan Cepu berlangsung tertib protokol kesehatan.

Dalam pemaparannya, pasangan nomor urut 1 Dwi Astuti-Riza Yudha, keduanya berjanji melakukan pemerataan infrastuktur di Kabupaten Blora.

Selain itu, keduanya juga berjanji membuat program yang berimplikasi pada kemudahan akses ekonomi utamanya bagi masyarakat desa. “Mewujudkan iklim investasi yang kondusif, membangun Blora mulai dari desa,” ujar Dwi Astuti.

Kemudian, pasangan nomor urut 2 Arief Rohman-Tri Yuli berjanji membangun akses infrastruktur. Terutama infrastruktur jalan, yang saat ini masih ada sekitar 300 kilometer yang mengalami kerusakan.

Tidak hanya itu, kebutuhan mendasar warga berupa air tak luput dari janji pasangan ini. Pasangan ini juga berjanji akan berupaya membangun iklim investasi yang kondusif demi menyerap angka pengangguran yang ada di Blora.

“Menyediakan air bersih, dan kemudahan akses pupuk untuk peternakan,” kata Arief.

Begitu juga pasangan nomor urut 3 Umi Kulsum-Agus Sugiyanto juga berjanji meningkatkan infrastruktur di Blora.

”Sebab infrastruktur adalah bagian dari kebutuhan mendasar warga yang harus dipenuhi.,” terang Umi.

Selanjutnya, bagian dari janji pasangan ini adalah meningkatkan sumber daya manusia berdasarkan iman, takwa, dan teknologi. “Pengembangan wilayah perkotaan dengan tetap tidak meninggalkan kelestarian lingkungan,” ujar Umi.

Dalam pelaksanaan debat ini pengamanan ketat ketat dilakukan oleh petugas gabungan dari Polres Blora, TNI, Satpol PP dan Dinrumkimhub. Hingga acara berakhir, pelaksanaan debat publik berjalan aman dan tertib.

Sepanjang jalannya debat, ketiga pasangan ini mengaku bisa menyampaikan materi secara lancar. Ketiganya juga mengaku tidak menemui kendala berarti sepanjang mengutarakan janji.

Sementara Ketua KPU Blora M Khamdun mengatakan, visi misi yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon merupakan janji politik kepada masyarakat jika nanti terpilih atau menang dalam Pilkada 2020.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...