Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Debat Publik Pilkada Grobogan Jadi Penajaman Visi Misi Calon Tunggal

MURIANEWS, Grobogan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan melangsungkan acara debat publik yang merupakan rangkaian tahapan Pilkada 2020, Rabu (25/11/2020). Meski demikian, pelaksanaan acara debat ini tidak seperti yang dilakukan pada Pilkada sebelumnya.

Pasalnya, dalam Pilkada Grobogan hanya ada calon tunggal. Yakni, pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyatakan, debat ini mengambil tema ‘Pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat di era adaptasi normal baru’.

Adapun pelaksanaan debat berisi pendalaman materi dan penajaman visi dan misi pasangan calon peserta Pilkada.

“Hal itu dilakukan karena hanya ada calon tunggal dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Sehingga isi debat adalah penajaman visi dan misi paslon. Pelaksanaan debat hanya kita lakukan satu kali ini saja,” jelasnya.

Pelaksanaan debat publik yang berlangsung di salah satu hotel di Grobogan itu dilakukan selama dua jam, mulai pukul 13.00-15.00 WIB.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilangsungkan doa bersama untuk komisioner KPU Grobogan MP Joko Widodo yang meninggal Sabtu (21/11/2020) lalu.

Dalam debat publik itu, KPU menyiapkan lima orang panelis. Yakni, Dosen Undip Teguh Yuwono; Pemerhati Budaya Muhammad Nanang Qasim; Ketua IDI Grobogan dr Telogo Wismo Agung Durmanto; Cendikiawan Eny Winaryati, dan Pelaku UMKM Grobogan Isnaini Nurnaningsih.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...