Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Pati Desak Ganjar Segera Keluarkan SK Tuan Rumah Porprov 2022

MURIANEWS, Pati – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati mendesak Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Ketua KONI Pati Mustamaji mengatakan, pertemuan bupati dan Koni se-Pati raya sepakat dan semangat mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov 2022. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan. Hanya menunggu SK dari Gubernur.

”Kami bersama juga sudah menghadap Pak Gubernur yang inti jawabannya belum menjanjikan, tapi mengusahakan jadi tuan rumah,” katanya.

Untuk Pati sendiri, sejumlah vanue sudah dipersiapkan dalam ajang Porprov 2022 tersebut. Bahkan untuk Stadion Joyokusumo juga sudah direnovasi, terutama bagian rumputnya, yakni diganti dengan rumput sintetis.

”Pati Raya mencakup wilayah Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang dan Blora. Masing-masing juga sudah mempersiapkan vanue. Tinggal menunggu SK Gubernur,” terangnya.

Pati sebelumnya mendapatkan 12 cabang olahraga unggulan, yakni karate, taekwondo, bola tangan, nembak, senam, dayung, sepatu roda, balap motor, grid, tarung drajat, dan tinju. Namun dari KONI Provinsi Jateng menambahkan cabor satu lagi, yakni Hapkido.

“Ini tantangan tersendiri bagi atlet yang ada di Pati. Pembinaan terus kami lakukan untuk mengikuti Porprov 2022 ini,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...