Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lomba Cuci Tangan Meriahkan Peringatan Hari Guru dan HUT SMP 4 Kudus

MURIANEWS, Kudus –  Peringatan Hari Guru Nasional di SMPN 4 Kudus, Rabu (25/11/2020) dirayakan cukup spesial. Berbagai lomba digelar untuk menyemarakkan hari lahir PGRI, HUT Korpri dan HUT ke-35 SMPN 4 Kudus tersebut.

Lomba-lomba yang diadakan terdiri dari lomba cuci tangan, tennis meja, karaoke hingga memasukkan pensil ke dalam botol.

Wakil Kepala SMP 4 Kudus Agus Nurdin mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kompilasi dari tiga hari peringatan yang dijadikan satu dan kebetulan sama peringatanya hampir berbarengan.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, face shield, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“HUT Sekolahan ke 35 pada tanggal 22 November, HUT PGRI yang tajuh pada hari ini, dan kemudian HUT Korpri yang jatuh pada tanggal 29 November mendatang. Kami satukan semua hari ini agar meriah,” katanya.

Kegiatannya, Lanjut Nurdin, dimulai dengan pemotongan tumpeng, dan diikuti berbagai perlombaan.

“Lomba cuci tangan diikuti guru dan operastor sekolah, untuk memantik semangat siswa agar bisa mencontoh dan mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi meski melalui daring,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap agar di tengah pembelajaran daring ini, tidak mengurangi kedekatan dan interaksi antara guru dan siswa. Dan para siswa juga diharapkan bisa tetap memiliki semangat belajar tinggi dan mengikuti protokol kesehatan.

Terpisah, Ketua PGRI Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, peringatan HUT PGRI ke-75 di tingkat kabupaten ditiadakan. Namun, pihaknya mempersilahkan jika ada kegiatan di masing-masing sekolahan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Seperti upacara di tingkat kabupaten ditiadakan, tapi kami serahkan di ranting – ranting jika membuat agenda namun dengan sederhana dan terbatas. Guru-guru juga kami imbau mengenakan pakaian batik PGRI,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...