Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertalite Harga Premium Hadir di Pati, Dapatkan di Empat SPBU Ini

MURIANEWS, Pati – Program khusus Pertamina yang menjual harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite seharga dengan premium, hadir di Bumi Mina Tani. Namun, tidak semua SPBU mendapatkan program khusus tersebut.

Ada empat SPBU di Pati yang mempunyai pelayanan khusus tersebut, yakni di SPBU Tayu, SPBU Juwana, SPBU Kaliampo, dan SPBU Tamansari.

Supervisor SPBU 4459134 Jalan Raya Pati-Gembong, tepatnya di Desa Taman sari, Ulinnuha mengatakan, di Pati ada empat SPBU yang mendapatkan program khusus tersebut. Itu pun yang menunjuk dari pertamina langsung.

“Harganya sama dengan harga premium, yakni Rp 6.450 per liter. Namun, tidak untuk semua kendaraan, melainkan khusus untuk kendaraan roda dua, roda tiga, angkutan umum kota dan taksi plat kuning,” terangnya, Rabu (25/11/2020).

Dengan menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas.

Sejumlah pengendara sepeda motor memanfaatkan program Pertamina yang menjual Pertalite seharga Premium. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Menurutnya, itu adalah program Langit Biru dari Pertamina untuk mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dengan kualitas yang lebih baik. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat.

“Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan,” imbuhnya.

Ulinnuha menambahkan, program tersebut hadir di Pati pada 22 November lalu. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui. Padahal, sosialisasi dan pemasangan spanduk maupun banner sudah dilakukan sebelumnya.

“Mungkin banyak yang belum tau juga. Kadang ada yang tanya dulu sebelum membeli,” ungkapnya.

Dari catatan yang diberikan, di SPBU Taman sari tersebut, untuk warga yang membeli pertalite seharga premium baru mencapai 700 liter per hari. Sementara warga yang membeli pertalite diluar program langit biru ada sekitar 6.000 liter perhari.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...