Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, Ada 22 Pelanggar Protokol Kesehatan di Grobogan Diswab di Tempat

MURIANEWS, Grobogan – Sempat jeda dua hari, tim gabungan di Grobogan kembali melaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Selasa (24/11/2020).

Kali ini, kegiatan operasi dilangsungkan di kawasan kota Purwodadi. Tepatnya, di depan kantor Kelurahan Kuripan dan kawasan kuliner Jalan Katamso.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, ada 144 orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Dari 144 pelanggar ini, 22 orang di antaranya diminta menjalani swab test di tempat.

“Untuk kegiatan hari ini masih kita dapati banyak pelanggar. Totalnya ada 144 orang dan 22 di antaranya kita swab di tempat. Sedangkan pelanggar lainnya kita kasih teguran lisan, menyapu dan membersihkan sampah, membaca protokol kesehatan, hingga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” jelas Kepala Satpol PP Grobogan Nur Nawanta.

Nawanta menjelaskan, sepanjang November ini, pihaknya sudah melakukan banyak operasi di sejumlah kecamatan. Totalnya, ada 1.946 pelanggar protokol kesehatan.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 352 orang diswab di tempat. Hasil swab sementara yang sudah keluar, ada satu pelanggar yang positif Covid-19. Informasinya, pelanggar yang positif ini orang luar daerah,” katanya.

Menurut Nawanta, pada bulan Oktober kemarin, pihaknya juga melangsungkan operasi yustisi di sejumlah wilayah kecamatan. Dalam operasi di bulan Oktober itu, ada 177 pelanggar yang diminta menjalani swab test dan hasilnya ada empat orang yang positif terpapar Covid-19.

“Jadi kalau ditambah dengan data Oktober, totalnya sementara, ada lima pelanggar yang hasil swabnya positif,” sambungnya.

Terkait adanya pelanggar yang positif Covid-19 itu, Nawanta meminta masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Selalu memakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...