Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Paslon Pilkada Blora Besok Ikuti Debat Terbuka, Polisi Siap Gelar Pengamanan

MURIANEWS, Blora – Pelaksanaan debat calon bupati dan wakil bupati Blora direncanakan digelar Rabu (25/11/2020) besok. Pelaksanaan debat akan digelar dengan protokol kesehatan dan pengamanan yang ketat.

Calon Bupati nomor urut 1 Dwi Astutiningsih hingga berita ini diterbitkan belum menjawab pesan WhatsApp dari wartawan. Sementara, Calon Bupati nomor urut 2 AriArief Rohman mengaku telah siap mengikuti jalannya debat.

Pihaknya pun mengaku telah melakukan pengayaan materi bersama pasangannya Tri Yuli Setyowati. “Penguatan kaitannya bahan besok kita akan menyampaikan apa,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Sedangkan Cabup nomor 3 Umi Kulsum dalam menghadapi debat, mengaku sudah tidak berkegiatan selama dua hari.  “Tentu ya harus fresh untuk debat. Sudah dua hari ini kegiatan saya pending. Supaya segar dan siap untuk besok (debat),” tuturnya.

Sementara itu untuk mengamankan jalanya debat terbuka, Setidaknya 92 anggota Polres Blora, dibantu Kodim 0721/Blora serta anggota Satpol PP, dan Dinas Perhubungan telah siap untuk mengamankan.

Kabag Ops Kompol Supriyo mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh debat yang digelar di Hotel Arra Cepu tersebut akan mendapatkan pengawalan dan pengamanan yang ketat dari petugas.

Untuk pengamanannya sendiri akan di bagi menjadi tiga ring. Ring pertama adalah pengawalan melekat pada paslon, kemudian ring kedua di sekitar lokasi debat, sedangkan ring ketiga adalah pengamanan jalur atau arus lalu lintas.

“Pengamanan ketat kita lakukan dengan melibatkan anggota berpakaian dinas maupun anggota pakaian preman,” terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Blora perihal pelaksanaan debat terbuka yang akan di gelar. Sehingga akan lebih mudah untuk memetakan kerawanan yang ada sekaligus untuk penempatan posisi anggota yang akan melaksanakan pengamanan.

Selain fokus antisipasi gangguan kamtibmas, petugas gabungan nantinya juga akan mengantisipasi jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

“Selain keamanan jalannya debat, petugas gabungan juga memastikan jalannya kegiatan menerapkan protokol kesehatan, sehingga aman dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...