Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet BMX di Kudus Ini Butuh Naungan Lembaga untuk Ikuti Even Nasional

MURIANEWS, Kudus – Atlet BMX asal Kudus Rendika Bayu Nugraha membutuhkan naungan dari lembaga Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kudus guna melangkah ke even berskala nasional yang diadakan oleh pemerintah. Sebab, saat ini Rendika belum bisa mengikuti even berskala nasional yang diadakan oleh pemerintah lantaran belum dinaungi oleh ISSI Kudus.

Ditemui di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, Rendi-sapaan akrabnya itu mengatakan dia menginginkan agar dinaungi oleh pihak ISSI Kudus.

Sebab, sejauh ini selama mengikuti even berskala nasional yang bukan diselenggarakan oleh pemerintah, dia berangkat atas nama sendiri.

“Selama ini ya ikut even nasional. Tapi kan even nasional bukan yang diadakan pemerintah. Tapi yang diadakan oleh komunitas,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Namun, dia ingin mengikuti even nasional yang diadakan oleh pemerintah. Seperti Piala Menpora, Fornas, dan Porprov.

Sejauh ini Rendi sudah meraih beberapa prestasi. Mulai dari juara I BMX Competition 2015 di Kediri, juara I BMX Competition Mojokerto 2018, juara II BMX Competition Sidoarjo 2017, dan juara IV BMX Competition Salatiga 2019, dan juara harapan III IOXC di Karanganyar Solo pada 2019.

Terdekat, Rendi berencana ikut di even Hi-Flat BMX Flatland Competition pada Sabtu (28/11/2020) sampai Minggu (29/11/2020) di Mall Pakuwon, Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua pengkab ISSI Kudus, Sutejo mengatakan siap untuk merangkul. “Kami akan support dan merangkul Mas Rendi. Yang penting saling komunikasi saja,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin. Dia berharap agar ada lembaga yang menaungi.

“Hari ini kan sudah ditemukan dengan Pengkab ISSI Kudus. Harapan saya dari ISSI Kudus bisa menaungi atlet sepeda. Ke depan atlet-atlet yang lain juga bisa ikut dinaungi seperti down hill, road bike juga,” ujar dia.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...