Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Grobogan Siapkan Simulasi Sekolah Tatap Muka, Dimulai Januari 2021

MURIANEWS, Grobogan – Pemkab Grobogan mulai merancang petunjuk teknis (juknis) untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. Rancangan juknis ini ditargetkan bisa selesai pada pekan ini.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan melakukan persiapan lainnya guna mendukung dilaksanakannya pembelajaran atau sekolah tatap muka.

Pjs Bupati Grobogan Haerudin mengungkapkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bersama Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri telah memperbolehkan pemerintah daerah untuk menggelar sekolah tatap muka mulai Januari 2021 mendatang.

Terkait hal itu,  sebagai langkah persiapan, Pemkab Grobogan mulai merancang petunjuk teknis pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Petunjuk teknis mengenai simulasi sekolah tatap muka akan diselesaikan pekan ini. Setelah itu, pemkab akan melaksanakan simulasi terlebih dahulu,” katanya saat rakor penanganan Covid-19 dan simulasi pembelajaran tatap muka, Senin (23/11/2020).

Dijelaskan, simulasi sekolah tatap muka akan dimulai pada tanggal 2 Januari 2021 mendatang. Untuk simulasi ini akan dilaksanakan di tiap-tiap desa yang selama ini belum pernah ada kasus Covid-19 sama sekali.

Sebelum simulasi dilakukan, Dinas Pendidikan bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 akan melakukan monitoring.

Hal itu dilakukan untuk mendata sekolah-sekolah yang telah siap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan simulasi sekolah tatap muka.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...