Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tangkal Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker Gratis untuk Warga Pati

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang membagikan masker gratis kepada warga Desa Pegandang, Kecamatan Margorejo. Upaya ini sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat supaya pandemi segera berakhir.

Rafika Septiani, mahasiswa UIN Walisongo mengatakan, KKN saat ini memang tidak seperti biasanya. Ini lantaran, saat ini masih masa pandemi. Karena itu, para mahasiswa dituntut harus pintar memilih program yang bisa menanggulangi penyebaran virus corona.

“Karena itu, kami memilih membagikan masker gratis kepada warga. Disamping itu juga melakukan sosialisasi agar warga patuh protokol kesehatan,” katanya.

Dirinya juga berharap, dengan dibagikannya masker gratis itu dapat menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakannya saat bepergian. Sehingga hal itu dapat mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ini program yang kami jalankan untuk mendukung pemerintah agar masyarakat patuh protokol kesehatan. Semiga bisa bermanfaat,” terangnya.

Sementara Nanik, warga Desa Pegandang mengaku sangat senang dengan adanya bantuan masker tersebut. Selain itu, dirinya juga berjanji akan menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Ini peringatan bagi diri saya sendiri maupun masyarakat agar lebih patuh untuk menggunakan masker,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...