Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Liga PB Djarum Edisi Kedua Bakal Suguhkan Format Berbeda

MURIANEWS, Kudus – Liga PB Djarum edisi kedua di tahun 2020 bakal menyuguhkan format berbeda. Karena di gelaran Liga PB Djarum juga menampilkan nomor beregu dengan sistem gugur.

Seperti yang diketahui di gelaran Liga PB Djarum edisi pertama yang digelar 6 Juli 2020 lalu, pertandingan dilakukan hanya dengan sistem perorangan dengan format setengah kompetisi. Sehingga satu atlet bisa bermain sampai enam kali dalam sehari.

Sedangkan di gelaran Liga PB Djarum edisi kedua bakal menyuguhkan laga perorangan dan laga beregu dengan sistem gugur.

Gelaran Liga PB Djarum edisi kedua itu rencananya bakal digelar pada Senin (07/12/2020) sampai Minggu (13/12/2020) di GOR Djarum, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Nantinya, gelaran tampel bulu itu bakal diikuti kurang lebih 100 pebulu tangkis yang disiarkan live di kanal YouTube PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan alasan kembali mengadakan gelaran Liga PB Djarum edisi kedua ini.

“Selama pandemi atlet tidak ada kompetisi. Padahal idealnya itu minimal enam bulan sekali harus ada kompetisi. Akhirnya kami gelar lagi Liga PB Djarum edisi kedua dengan format baru karena ada beregu,” terangnya, Sabtu (21/11/2020).

Lebih lanjut, Yoppy menyampaikan ada apresiasi untuk juara I, II, dan III di nomor tunggal, maupun juara I, II, dan III di nomor beregu. Apresiasi itu berupa uang pembinaan dan peralatan bulu tangkis.

Ditanya soal tujuan Liga PB Djarum edisi kedua, Yoppy ingin melahirkan bibit-bibit baru.

“Outputnya tentu bisa memunculkan bibit-bibit baru di masa depan,” imbuhnya.

Beberapa pebulu tangkis unggulan yang turun di Liga PB Djarum edisi pertama rencananya bakal kembali terjun. Salah satunya Bernadine Anindya Wardana yang di edisi pertama menyabet dua gelar sekaligus. Yakni juara I tunggal putri U-15 dan juara I ganda putri U-15.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...