Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ngopi dan Main PES Jadi Kunci Guyub Bareng Kapolres dan Dandim 0722/Kudus

MURIANEWS, Kudus – Salah satu kunci menjalin kekompakan antara Dandim 0722/Kudus dan Kapolres Kudus saat bertugas di lapangan yakni dengan cara ngopi dan main game Pro Evolution Soccer (PES) bareng. Hal itu disampaikan di live talkshow Ubah Laku di Era Baru edisi ketujuh yang digelar MURIANEWS, Jumat (20/11/2020).

Menurut Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, menjaga kekompakan antara anggota TNI-Polri bergantung pada pimpinannya.

“Kekompakan TNI Polri itu dimulai dari pimpinannya. Kalau pimpinannya rukun bawahannya pasti rukun. Karena kita satu komando,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Menurut Aditya kekompakan juga dapat dilakukan dengan ngopi atau main PES bersama. “Kekompakan itu bisa diwujudkan dengan cara ngopi bareng, main PES bareng, atau olahraga bareng. Sedikit banyak hal seperti itu bisa menjalin persaudaraan,” sambungnya.

Bentuk kekompakan Kapolres Kudus dan Dandim 0722/Kudus terlihat setiap kali jeda iklan. Keduanya saling bercanda. Di momen itu, Kapolres Kudus sering bercanda soal siapa yang kalah main game PES.

Bahkan, saat close mic Aditya juga mengingatkan agar tetap bahagia guna menjaga imunitas. “Jangan lupa bahagia walaupun kalah main PES,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan guyub bareng antara Kodim Kudus, Polres Kudus, dan Pemda Kudus terbilang efektif.

“Sejauh ini patroli gabungan antara Polres, Kodim, dan Pemda sangat efektif. Dan respon masyarakat sejauh ini bagus,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...