Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Ribu Petugas KPPS Pilkada Grobogan Mulai Jalani Rapid Test

MURIANEWS, Grobogan – Setelah terpilih dalam proses seleksi, petugas AdHoc atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Grobogan mulai menjalani rapid test.

Pelaksanaan rapid test ini wajib diikuti oleh seluruh KPPS guna memastikan kondisinya sehat dan siap bertugas pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengungkapkan, pelaksaanaan rapid test ini dijadwalkan selama dua hari. Yakni, tanggal 20-21 November 2020.

“Untuk pelaksanaannya ditempatkan di balai desa. Kalau ada yang belum ikut atau terlewat, masih bisa melakukan rapid test pada tanggal 23 November 2020. Pelaksanaan rapid test kita lakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Grobogan,” jelas Agung, Jumat (20/11/2020).

Dijelaskan, jumlah KPPS keseluruhan ada 20.797 orang yang akan bertugas di 2.971 tempat pemungutan suara (TPS). Pada tiap TPS dibutuhkan anggota KPPS sebanyak tujuh orang.

Selain itu, ada juga petugas ketertiban (gastib) atau linmas yang bertugas di setiap TPS. Di mana, setiap TPS ada dua orang gastib sehingga jumlah keseluruhan ada 5.942 orang.

“Untuk gastib ini juga wajib mengikuti rapid test. Jadi, yang rapid test nanti totalnya ada 26.739 orang. Terdiri 20.797 KPPS dan 5.942 gastib. Hasil rapid test anggota KPPS dan gastib se-Kabupaten Grobogan ini akan diumumkan pada 26 November 2020,” jelasnya

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...