Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sebelum Lolos di Jilid III, Krisna Sempat Dipanggil Gantikan Bagus Kahfi untuk Garuda Select Jilid Dua

MURIANEWS, Kudus – Terpilihnya siswa SMPN 3 Kudus, Krisna Sulistia Budianto di program Garuda Select bukanlah yang pertama kali. Sebab, Krisna sudah pernah terpilih untuk program Garuda Select jilid dua 2019 silam.

Namun, karena adanya pandemi dia tidak jadi berangkat. Dewi fortuna kembali berpihak kepadanya saat kembali terpilih di program Garuda Select jilid tiga tahun ini.

Krisna pernah dipanggil untuk program Garuda Select jilid dua. Tepatnya tahun lalu. Saat itu Krisna memangi dipanggil tidak dari sesi awal.

Melainkan saat Garuda Select jilid dua menyisakan empat laga. Dia dipanggil untuk menggantikan Bagus Kahfi yang saat itu mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri saat melawan Reading U-18.

Saat ditanya oleh MURIANEWS, Krisna menceritakan pengalamannya. “Kalau yang Garuda Select dua itu tidak jadi berangkat karena pandemi dan di London lock down,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Top skor Piala Soeratin U-15 itu juga menceritakan pengalamannya dipanggil kembali untuk program Garuda Select jilid tiga.

“Saya bersama tim sepak bola SMP N 3 Kudus kan ikut Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 dapat juara satu. Terus saya diminta pelatih ikut Gabsis Sambas Kalbar U-15 untuk mengikuti Piala Soeratin U-15 2019. Saat itu saya menjadi top skor. Terus saya ada panggilan ke Garuda Select,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Baca: Tak Butuh Waktu Lama, Siswa SMPN 3 Kudus Ini Langsung Lolos Garuda Select dan Diterbangkan ke Eropa

Ditanya soal target, dia ingin mengharumkan bangsa dan keluarga lewat sepak bola. “Harapan saya selama mengikuti program Garuda Select jilid tiga supaya bisa mendapatkan pelajaran yang bermanfaat bagi saya kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, pelatih sepak bola SMPN 3 Kudus Cucun Sulistyo membenarkan bahwa Krisna pernah diminta bergabung dengan Garuda Select jilid dua.

“Sudah ngurus paspor dan visa juga tapi saat itu pandemi dan London lock down. Akhirnya nggak jadi berangkat. Terus dipanggil lagi Garuda Select jilid tiga ini,” jelas Cucun.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...