Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Butuh Waktu Lama, Siswa SMPN 3 Kudus Ini Langsung Lolos Garuda Select dan Diterbangkan ke Eropa

MURIANEWS, Kudus – Siswa SMPN 3 Kudus, Krisna Sulistia Budianto tak perlu waktu lama untuk menunjukkan skill olah bolanya ke Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise, saat seleksi yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (29/10/2020) lalu.

Sebab, saat seleksi tahap pertama itu Krisna langsung nyetel dengan mencetak dua gol. Hal itu disampaikan oleh pelatih SMP N 3 Kudus, Cucun Sulistyo saat pertemuan dengan Djarum Foundation Bakti Olahraga, Jumat (20/11/2020).

“Pada tahap satu itu langsung cetak dua gol. Terus langsung diminta istirahat oleh Dennis Wise. Kemudian, saat seleksi hari kedua dan ketiga Krisna ya cuma nonton teman-temannya seleksi. Terus hari keempat baru main lagi dan cetak gol lagi,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Di mata Cucun, Krisna merupakan pesepak bola yang memiliki kemampuan dan motivasi seimbang. “Krisna itu memiliki kemampuan dan keinginan untuk terus meningkat. Bukan hanya kemampuan sepak bolanya yang baik. Tapi kemauannya untuk maju itu tinggi,” ujar dia.

Krisna (tengah) berfoto bersama pelatih dan pengelola program Bakti Olahraga Djarum Foundation. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Seperti yang diketahui, Krisna memang memiliki prestasi apik. Mulai dari juara Popda Kabupaten Kudus 2019, juara II Piala Menpora 2019, juara Gala Siswa Nasional 2019, runner-up Piala Soeratin U-15 2019, dan top skor Piala Soeratin U-15 2019.

Lebih lanjut, menurut Cucun Krisna merupakan satu-satunya pesepakbola dari SMPN 3 Kudus yang masuk ke Garuda Select Jilid III. Ia akan mengikuti pelatihan jangka panjang melawan klub-klub usia 18 tahun di Eropa selama enam bulan.

“Di Garuda Select jilid tiga nantinya diisi 21 pemain. Info yang saya dapat Garuda Select jilid tiga ini nantinya kalau enggak ke Inggris ya Jerman. Tapi belum tahu yang mana,” terang Cucun.

Nantinya Krisna bakal bertolak ke Jakarta pada Jumat (27/11/ 2020) dan terbang ke London, Kamis (03/12/2020) mendatang.

Sementara itu, Krisna mengatakan hal yang sama jika dirinya hanya butuh waktu sebentar untuk mengikuti saat tahap pertama. Ke depannya dia ingin menggali ilmu sepak bola.

“Ya alhamdulillah bisa langsung dilirik. Dan semoga nanti saat bergabung dengan Garuda Select bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” ujar dia.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menyampaikan agar Krisna bekerja keras.

“Setelah selesai dari Garuda Select, kalau ada tawaran dari klub-klub Eropa diambil saja. Sekalipun itu tim kecil. Buat batu loncatan. Dan usahakan tambah porsi latihan sendiri juga,” ujar dia.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...