Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota DPRD Pati Dikabarkan Ada yang Positif Covid-19

MURIANEWS, Pati – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pati dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Buntutnya, semua anggota wakil rakyat Bumi Mina Tani itu harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama tiga hari sejak Kami (19/11/2020) kemarin hingga Sabtu (21/11/2020) besok.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Pati Bambang Santoso saat dimintai konfirmasi tidak membenarkan dan tidak menyalahkan kabar tersebut.

Hanya ia mengakui anggota DPRD Pati sedang melakukan WFH dilakukan selama tiga hari hingga sabtu besok. Kemudian Senin sudah bisa beraktifitas normal seperti biasa.

“WFH ini sesuai dengan arahan Bupati dan Ketua DPRD Pati. Ini untuk antisipasi penyebaran covid, karena selama ini kan banyak kunjungan, rapat dan lain sebagainya. Sehingga kami melakukan sterilisasi,” terangnya, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, WFH ini dilakukan lantaran kebetulan selama tiga hari itu tidak ada kegiatan di dewan. Sehingga, setiap pagi selalu dilakukan penyempeotan disinfektan.

“Sekalipun WFH, tapi semua jajaran sekretariat kami minta persiapkan semua data apabila sewaktu-waktu saya butuhkan. Termasuk kabag program dan keuangan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota dewan yang dikabarkan positif Covid-19, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Saat ini dirinya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Iya, saya positif. Tidak ada ada gejala. Saya juga baik-baik saja,” kata anggota DPRD yang enggan disebutkan namanya ini.

Dia pun menjelaskan saat ini kondisinya semakin membaik. Apalagi, ketika di-swab dan hasilnya keluar, dinya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Terpisah, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto, mengaku belum mengetahui apabila ada anggota dewan yang terpapar covid-19. Justru dirinya menyarankan agar menanyakan hal tersebut kepada Sekwan.

“Tanyakan Sekwan, aku belum tahu,” tulisnya dalam pesan singkat WhatsApp saat dikonfirmasi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...