Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anggota Polres Jepara Dikabarkan Terkonfirmasi Positif Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Jepara mulai meningkatkan jumlah swab massif (screening) di masyarakat. Beberapa lembaga mulai dilakukan tes swab. Salah satunya di Polres Jepara.

Dari pemeriksaan swab yang dilakukan di Polres Jepara, dikabarkan ada anggota Polres Jepara yang terkonfirmasi positif covid. Namun berapa jumlah pastinya, sampai saat ini belum terkonfirmasi secara pasti.

”Iya memang ada kegiatan swab screening di Polres Jepara pekan lalu. Selama dua hari malah  kegiatannya. Cuma hasilnya memang saya tidak bisa memastikan berapa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi kayaknya memang ada yang positif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Moh Ali, Jumat (21/11/2020).

Moh Ali menjelaskan, saat ini hasil swab disampaikan berdasarkan domisili. Karena itu, pihaknya tidak bisa memastikan berapa jumlah anggota Polres Jepara yang terkonfirmasi positif Covid dari hasil swab yang dilakukan.

”Di Polres itu, total ada 240-an orang yang diambil sampel swab-nya. Dari hasil laboratorium memang ada yang dinyatakan positif Covid-19. Namun kami belum bisa menyebutkan berapa jumlah pastinya. Itu dikarenakan, hasil swab dilakukan didasarkan domisili dan bukan jenis pekerjaannya,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP Saiffudin saat dikonfirmasi mengenai hal ini juga menyatakan tidak mengetahui soal hasil swab. Dari informasi yang berkembang, beberapa orang anggota Sabhara Polres Jepara dikabarkan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 pascadilakukan kegiatan swab tersebut. Namun soal ini AKP Saiffudin tetap menyatakan belum mengetahuinya.

”Silahkan tanya ke Dokter Polres Jepara saja. Saya belum tau bagaimana hasilnya. Sejauh ini saya hanya bisa katakan, tidak ada anggota saya yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid. Sementara ini ya. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” ujar AKP Saiffudin, Jum’at (21/11/2020).

Di sisi lain, sumber di Polres Jepara menyatakan, dari kegiatan swab yang dilakukan di Polres Jepara memang ada beberapa anggota yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlahnya diperkirakan lebih dari lima sampai sepuluh orang.

Saat ini semua yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan penanganan dengan diminta melakukan isolasi mandiri. Beberapa petugas yang memiliki kontak erat juga diperintahkan melakukan hal yang sama.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...