Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terpeleset, Satu Pemancing Tewas Tenggelam di Bendungan Logung

MURIANEWS, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus mengevakuasi jenazah Al Amin (29) warga Desa Cranggang RT 6 RW 4 Kecamatan Dawe, Kudus yang tenggelam di Bendungan Logung, Kudus, Kamis (19/11/2020) sore.

Amin, sebelumnya diketahui tengah memancing di tebing pinggir Bendungan Logung bersama satu orang temannya sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kudus Budi Waluyo mejelaskan, sesaat setelah mencari posisi untuk memancing, korban terpeleset dari tebing dan tercebur ke bendungan.

“Kami yang mendapat laporan kemudian menerjunkan relawan dibantu tim SAR, personel Polres Kudus dan Koramil Dawe, serta Satpol PP dan masyarakat sekitar melakukan pencarian,” kata dia Kamis (19/11/2020) petang.

Pencarian, lanjut Budi, dilakukan kurang lebih selama 45 menit. “Korban ditemukan sekitar pukul 16.45 WIB,” kata dia.

Usai ditemukan, jenazah langsung diantar ke rumah duka untuk segera dilakukan pemakaman.

Atas kejadian ini, pihaknya pun berharap tak ada lagi masyarakat yang nekat bermain apalagi berenang di Bendungan Logung. Mengingat daerah tersebut sangat dalam dan daerah rawan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...