Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kades di Kudus Ini Buka Praktik Pijat Demi Menolong Warganya

MURIANEWS, Kudus – Mas’ud, Kepala Desa Ploso di Kabupaten Kudus tak hanya mengabdi sebagai pelayan masyarakat. Dia juga mengabdi di bidang lain dengan membuka praktik pijat di kediamannya yang berada di Desa Ploso RT I, RW II.

Dia mengakui cara ini dilakukan untuk membantu warganya yang sakit atau cedera. Praktik pijat yang dilakukan oleh pria kelahiran Kudus, 24 Januari 1982 itu sudah dilakukan jauh-jauhari sebelum dia menjabat sebagai kepala desa.

“Jadi tukang pijat tahun 2012 lalu. Berlangsung sampai sekarang. Kalau praktik pijatnya setiap hari mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.00 WIB. Kadang sampai pukul 22.00 WIB,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Mas’ud beralasan dengan menjadi tukang pijat dia dapat membantu warga. Ia mempunyai kemampuan memijat ini setelah menjadi pelatih pencak silat.

“Sebenarnya pelatih cabang olahraga bela diri itu wajib punya keahlian untuk menangani atlet yang cedera. Saat itu saya belum bisa pijat cedera dan kebingungan. Akhirnya ambil lisensi masseure di 2012. Supaya bisa membantu atlet dan masyarakat,” ujarnya.

Berawal dari mengambil lisensi itulah Mas’ud membuka praktik pijat hingga sekarang. Lebih lanjut dia menyampaikan bisa memijat cedera maupun memijat capek.

“Awalnya pijat capek dulu. Terus setelah punya lisensi cedera olahraga bisa pijat cedera juga. Pijat penyakit seperti saraf kejepit, vertigo, dan penyakit lainnya juga bisa,” ujar dia.

Dalam sehari, pasien yang datang berkisar tiga sampai empat orang. Kendati saat ini menjabat sebagai kepala desa, Mas’ud berencana untuk tetap menjalani sebagai seorang tukang pijat.

“Ke depannya saya tetap menjalankan profesi tukang pijat supaya bisa menolong sesama,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...