Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Surat Suara Pilkada Grobogan Mulai Disortir dan Dilipat, Libatkan Ratusan Orang

MURIANEWS, Grobogan – KPU Grobogan mulai melakukan proses sortir dan pelipatan logistik surat suara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pilkada 2020, Kamis (19/11/2020). Proses sortir dan lipat dilakukan di gedung Wisuda Budaya Purwodadi.

Total ada 1.143.836 lembar surat suara yang akan disortir dan dilipat. Dalam kegiatan ini, melibatkan 144 orang.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyatakan, kegiatan sortir dan lipat surat suara ini dijadwalkan selama tiga hari, dimulai hari ini sampai dengan 21 November 2020 mendatang. Setiap harinya, pelaksanaan sortir dan lipat suara ini dilaksanakan mulai pukul 08.30-16.00 WIB.

“Dalam kegiatan ini, ada 144 ada tenaga sortir dan lipat, serta lima pengawas dari luar KPU,” katanya.

Agung menjelaskan, pelaksanaan sortir dan lipat surat suara untuk Pilkada Grobogan 2020 ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Sebelum masuk ke dalam ruang gedung, mereka diminta untuk mencuci tangan terlebih dulu. Setelah itu, dilakukan pengecekan tubuh dan semua tenaga diimbau menggunakan masker dan jaga jarak,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...