Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pati Kembali Zona Merah Covid-19

MURIANEWS, Pati – Setelah beberapa pekan lalu Kabupaten Pati berstatus zona oranye kasus Covid-19, kali ini justru kembali ke zona merah. Hal ini bukan kali pertama, Bumi Mina Tani menyandang zona merah ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati Haryanto mengatakan, Pati kembali memasuki resiko tinggi penyebaran Covid-19. Hal ini karena tingkat kepatuhan masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan, masih ada yang menyepelekan.

“Ya kita masuk zona merah lagi. Kemarin (beberapa waktu lalu) kita zona oranye, sekarang masuk zona merah lagi. Naik-turun, naik-turun,” katanya usai memimpin Rapat Koordinasi Pennaganan Covid-19, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, kembalinya Pati ke status zona merah patut diketahui oleh masyarakat. Tentunya agar mereka waspada dan benar-benar menerapkan protokol kesehtan.

“Gak meden-medeni (tidak menakut-nakuti) ini, jadi kita ben hati-hati sendiri, masyarakat berhati-hati sendiri dan pemerintah sudah berupaya secara maksimal,” tegasnya.

Dalam hal ini, pihaknya pun akan berupaya lebih tegas agar masyarakat menaati protokol kesehatan. Sejauh ini, regulasi terkait hal itu adalah menggunakan Perbup Nomor 66 Tahun 2020. Termasuk nantinya kebijakan insidental yang diperlukan untuk memutus mata rantai persebaran covid-19.

“Yang jelas kita sudah berupaya maksimal, hanya saja ini gayung tidak bersambut. Kalau gayung bersambut ya pasti bisa maksimal. Sebab, pemerintah sudah berupaya maksimal, namun sebagian masyarakat cenderung menyepelekan,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...