Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Alat Peraga Kampanye Sri-Bambang Dicopot Bawaslu

MURIANEWS, Grobogan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Grobogan melaksanakan kegiatan penertibkan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon bupati dan wakil Bupati Grobogan Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto, Selasa (17/11/2020). Penertiban dilakukan secara serentak di 19 kecamatan di Grobogan.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti mengatakan, dalam penertiban APK kali ini, pihaknya melibatkan seluruh personel pengawas hingga di tingkat desa dan stakeholder terkait.

Penertiban dilakukan terhadap APK yang dinilai melanggar ketentuan. Seperti, jumlahnya melebihi kuota maupun tempat pemasangannya dinilai kurang sesuai.

“Ada ratusan APK yang kami tertibkan. Baik berupa baliho, spanduk, poster, dan umbul-umbul. Penertiban APK ini paling banyak disebabkan jumlahnya melebihi kuota,” katanya pada wartawan.

Sebelum dilakukan penertiban, pihaknya sudah melayangkan surat pada tim kampanye pasangan calon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto. Surat itu berisi imbauan agar secara mandiri menurunkan APK yang dinilai melanggar tersebut.

”Kami sudah mengkoordinasikan APK mana yang tetap dipertahankan dan mana yang ditertibkan, sehingga bisa sesuai aturan yang ada. Sebagian di antara APK yang melanggar ketentuan sudah dilepas secara mandiri dan beberapa lainnya dilaporkan hilang,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...