Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Grab Siap Dukung Peningkatan Pemasaran Produk UMKM di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dan Grab Teknologi Indonesia menjalin kerja sama dalam meningkatkan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kudus.

Bentuk kerja samanya, adalah pemanfaatan teknologi dan informasi sebagai sarana pemberdayaan, pendampingan serta peningkatan pemasaran produk UMKM dan layanan publik di bidang kesehatan, sosial.

Selain itu, Grab juga akan berperan dalam penyampaian informasi publik dari Pemkab Kudus kepada masyarakat melalui aplikasi Grab.

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia menjelaskan, dengan memanfaatkan teknologi Grab, diharapkan masyarakat Kudus bisa terbantu dalam aspek mobilisasi yang aman. Serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Grab sendiri, kata Richard, telah menghadirkan tiga layanan baru untuk mendukung mitra, masyarakat, dan juga UMKM di tengah pandemi.

Yakni layanan GrabMart dan GrabAssistant hadir untuk memberikan kesempatan pendapatan tambahan bagi masyarakat, pedagang, serta mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di tengah pandemi.

“Grab juga telah menyambut lebih dari 430.000 UMKM dan lebih dari 32.000 pedagang tradisional di Indonesia,” terangnya.

Pihaknya pun berharap kerja sama antara Grab dengan Pemerintah Kabupaten Kudus ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.T ermasuk untuk meningkatkan keterampilan dalam menyambut masa depan ekonomi digital.

Sementara Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Grab untuk Kabupaten Kudus. Dukungan yang diberikan oleh Grab untuk mengembangkan ekonomi digital di Kudus  dirasa akan memberikan dampak positif.

“Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memudahkann masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dan memudahkan aktivitasnya sehari-hari ,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...