Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Camat Tahunan Jepara Meninggal, Terkonfirmasi Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Kabar duka kembali menerpa jajaran Pemerintahan Kabupaten Jepara. Camat Tahunan, Eko Kasiono (57), dikabarkan meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD Kartini, Jepara. Warga Desa Mulyoharjo itu meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19 sejak 14 November 2020.

Eko Kasiono, sesuai informasi dari pihak RSUD Kartini Jepara, meninggal pada Senin (16/11/2020) pukul 13.15 WIB. Sebelumnya, almarhum juga sudah masuk dalam data kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19, pada Kamis (14/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara Moh Ali, menyatakan almarhum memang masuk dalam data kasus terkonfirmasi Covid-19. Setelah sempat dirawat di RSUD Kartini akhirnya meninggal dunia.

Sesuai dengan ketentuan pemulasaraan jenazah dan pemakamannya dilakukan dengan prosedur Covid-19. Hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak keluarga dan tidak ada persoalan.

“Memang kabar duka kembali harus diterima jajaran Pemkab Jepara. Bapak camat Eko Kasiono hari ini meninggal dunia. Kami semua merasa kehilangan dan sangat berduka cita. Beliau juga dikenal sangat gigih dalam upaya penanganan Covid-19 di Jepara. Semoga beliau husnul hotimah,” ujar Moh Ali, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, sampai berita ini di-release proses pemakaman masih berlangsung. Alhamarhum Eko Kasiono akan dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Mulyoharjo, yang terletak di belakang SPBU Mulyoharjo. Pemakaman akan dilakukan Senin (16/11/2020) petang dengan prosedur penanganan Covid.

Menurut M Zaenudin, salah satu anggota Tim Pemakaman Satgas Penanganan Covid-19, persiapan pemakaman langsung dilakukan setelah ada persetujuan dari pihak keluarga almarhum. Dimulai dengan penggalian makam yang dilakukan oleh warga dan pemulasaraan jenazah yang dilakukan oleh Tim RSUD Kartini Jepara.

Selanjutnya Tim Pemakaman akan melaksanakan tugas setelah jenazah dibawa menggunakan mobil ambulan ke area pemakaman.

“Semua sudah disiapkan. Kami masih menunggu kedatangan jenazah untuk kami kebumikan. Sesuai perintah semua proses dilaksanakan dengan prosedur Covid-19,” ujar M Zaenudin, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (16/11/2020).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...