Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Angkat Berat Difabel Putri Asal Kudus Ini Usung Target Emas di Peparnas 2021

MURIANEWS, Kudus – Atlet difabel cabang olahraga angkat berat asal Kudus, Rani Puji Astuti mengusung target medali emas di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021 Oktober tahun depan. Saat ini Rani tengah menjalani Pelatihan Jangka Panjang (PJP) di Solo.

Peparnas merupakan ajang bagi atlet difabel. Bagi yang belum familiar, Peparnas seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun, Peparnas diperuntukkan bagi atlet difabel.

“Kesibukan masih tetap rutin latihan saja untuk persiapan Peparnas,” jelasnya saat dihubungi MURIANEWS, Senin (16/11/2020).

Di ajang Peparnas 2021 itu Rani akan turun di cabang angkat berat kelas 55 Kilogram putri. Guna memenuhi target emas tersebut, perempuan kelahiran Kudus, 10 Maret 1983 itu menggeber latihannya di Solo.

Jalan panjang masih harus dilewati Rani. Sebab, setelah melakoni PJP, dia masih harus melewati seleksi tingkat daerah, setelah itu baru masuk Pelatda.

Namun, perlu diketahui, rekor Peparnas masih dipegangnya. Yakni saat Rani turun di Peparnas Jawa Barat 2016 lalu.

“Kalau Peparnas alhamdulillah rekornya masih saya pegang. Tapi harus berhati-hati juga dan harus rajin latihan terus,” ujar dia.

Peraih perunggu di Asian Paragames 2018 Jakarta-Palembang itu berharap bisa memenuhi target medali emas. “Harapan saya di Peparnas 2021 bisa meraih emas lagi dan bisa pecah rekor lagi,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...