Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiapan Pengaman Pilkada, Polisi di Grobogan Wajib Jalani Swab Test

MURIANEWS, Grobogan – Puluhan anggota Polsek Purwodadi melakukan swab test yang dilangsungkan di mapolsek setempat, Senin (16/11/2020). Kegiatan swab test dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota dan guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Ini dilakukan sebagai langkah persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Grobogan 9 Desember mendatang.

Paur Kes Polres Grobogan Ipda Hardono mengatakan, kegiatan swab test dilakukan untuk persiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Grobogan di masa pandemi Covid-19.

Hal ini menindaklanjuti adanya peraturan dari KPU Pusat, bahwa Polri dalam pegamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada wajib melakukan swab test dan pemakaian APD minimal berupa faceshield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

“Terkait peraturan ini, kami berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Grobogan mulai melaksanakan swab test seluruh personil polsek Jajaran secara bertahap. Untuk kali ini, swab test dilakukan di Polsek Purwodadi.  Beberapa hari sebelumnya, sudah dilaksanakan swab test di beberapa polsek,” kata Hardono.

Menurutnya, selama ini, semua anggota sudah selalu diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan saat bertugas. Hardono berharap agar hasil swab test itu nanti semuanya negatif alias tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Semoga dari hasil swab test nanti tidak ada yang terpapar Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menyampaikan, selain pada masyarakat, pihaknya tak bosan-bosannya memberikan arahan dan penekanan pada anggotanya untuk mematuhi protokol kesehatan. Serta tetap waspada menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

Selain mematuhi prokes, kapolres juga mengingatkan seluruh anggotanya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan kontraproduktif yang dapat menciderai netralitas Polri.

”Hindari melakukan hal-hal yang kontra produktif. Sekali lagi saya ingatkan jangan lakukan hal-hal yang bersifat kontra produktif  dan tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2020,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...