Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kelanjutan Porprov Jateng Akan Dibahas dalam RAT, Kudus Targetkan Tiga Besar

MURIANEWS, Kudus – Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jawa Tengah bakal digelar Desember 2020 mendatang. RAT KONI Jawa Tengah itu nantinya membahas kelanjutan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Dalam forum itu akan dibahasa apakah Porprov akan jadi digelar pada 2022 atau 2023 mendatang.

Sementara itu, KONI Kudus mengaku siap ketika digelar 2022 atau di 2023. Bahkan, KONI Kudus mengincar 75 emas dan posisi tiga besar dalam perhelatan ini.

“Kami KONI Kudus inshaAllah sudah siap. Tinggal venue atletik saja yang belum ada. Rencananya nanti mulai dibangun di 2021,” kata KONI Kudus Antoni Alfin, Senin (16/11/2020).

Lebih lanjut, menurut Antoni nantinya untuk Kudus mendapatkan jatah menggelar sembilan cabang olahraga.

“Venue Sofbol kami juga sudah ada. Tapi untuk venuenya kemungkinan kalau enggak di Sport Center ya di Lapangan Merdeka. Sama voli pantai minta dibuatkan tribun penonton. Intinya Kudus cuma kurang venue atletik. Yang lain sudah siap,” ujarnya.

Soal target, KONI Kudus mengusung 75 emas dan posisi tiga besar. Seperti yang diketahui, kontingen Kudus di Porprov Solo 2018 lalu mendapatkan prestasi tiga besar dengan koleksi 69 emas.

“Tentunya harapan kami itu Porprov bisa jadi digelar di Patiraya. Karena ada kebanggaan ketika bisa jadi tuan rumah. Jadi kebanggaan atlet dan masyarakat Kudus,” harapnya.

Seperti yang diketahui, nantinya Kota Kretek nantinya akan menggelar sembilan cabang olahraga. Meliputi atletik (lintasan atletik Stadion Wergu), anggar (gedung multifungsi Sport Center), basket (GOR IAIN), bulu tangkis (GOR bulu tangkis Kaliputu), dan Biliar (Markass Sport Center).

Kemudian voli pantai (lapangan voli pantai Ngembalrejo), tenis meja (lapangan tenis meja Sukun Sport Center), hoki (GOR Bung Karno), dan sofbol (lapangan sofbol sebelah selatan gedung tenis indoor).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...