Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Pakai Masker saat Terjaring Razia, Satu ASN Pati Didenda Rp 300 Ribu

MURIANEWS, Pati – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati terpaksa memberikan denda sebesar Rp 300 ribu kepada seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah terjaring razia operasi patuh protokol kesehatan di kawasan Alun-alun Simpang Lima Pati.

Hal itu dilakukan lantaran yang bersangkutan tertangkap basah keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Sekretaris Satpol PP Pati Imam Rifai mengatakan, dalam operasi di Alun-alun Pati, petugas sebenarnya mendapati 19 orang yang tidak memakai masker. Dari jumlah itu, 11 pelanggar di antaranya diberi teguran karena tidak menggunakan masker walaupun di dalam mobil.

Selain itu, tujuh pelanggar dikenakan sangsi sosial. Sementara satu orang ASN didenda karena tidak menggunakan masker.

“Satu yang kami denda adalah ASN. Yang tersnagkutan tidak menggunakan masker. Kami denda Rp 300 ribu sesuai dengan aturan,” terangnya, Senin (16/11/2020).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom)

Selain di Alun-alun Pati, petugas juga melakukan penegakan prokes di Pasar Suberejo, Kecamatan Jaken. Di pasar ini, pihaknya juga mendapati banyak pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Dari jumlah itu, sebanyak 25 pedagang dan pengung akhirnya di-rapid tes. Hanya saja, untuk hasilnya, sejauh ini belum ada laporan.

“Fokus kami sampai saat ini memang masih pada penegakan prokes. Karena banyak masyarakat yang menganggap bahwa pandemi sudah berakhir dan beraktivitas seperti biasa. Nah, kami mencoba menyadarkan kalau pandemi belum berakhir dan masyarakat wajib mematuhi prokes,” imbuhnya.

Dengan upaya tersebut, pihaknya berharap, masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. “Perlu diingat bahwa pandemi masih berlangsung, jangan sampai menyepelekan persebaran virus ini. Sebab, dampaknya akan lebih luas apabila prokes ini tidak dilakukan dengan baik,” tambahnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...