Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasar Ampiran Tandai Peluncuran Kampung Budaya Piji Wetan Kudus

MURIANEWS, Kudus – Kampung Budaya Piji Wetan, Kecamatan Dawe, Kudus, dilanching, Minggu (15/11/2020). Ada empat kegiatan yang digelar, di antaranya Pasar Ampiran.

Selain itu juga ada kelas pagi, Panggung Ngepringan, dan Taman Dolanan.

Keempat acara tersebut digelar di Desa Lau, RT IV, RW III, Dawe, Kudus pada Minggu (15/11/2020) mulai pukul 06.00 WOB sampai pukul 11.00 WIB.

Koordinator lapangan acara launching kampung budaya Piji Wetan, Muhammad Farid mengatakan pada gelaran kelas pagi itu membahas tentang citizen journalism yang diisi oleh Kang Eros dan moderator Zaza.

Lalu, ada gelaran Taman Dolanan Anak yang menyuguhkan permainan tradisional.

“Untuk Taman Dolanan Anak bercerita tentang filosofi permainan tradisional. Misal egrang itu filosofinya apa, terus lompat tali itu filosofinya apa. Supaya generasi muda tahu,” katanya.

Lalu, ada Pasar Ampiran. Di sini pengunjung bisa menggunakan uang koin dari kayu untuk membeli makanan tradisional khas Desa Piji Wetan. Seperti keripik talas dan daun kelor.

Kemudian, ada Panggung Ngepringan. Yakni pentas rakyat yang menceritakan tentang Legenda Sunan Muria dan asal usul Dukuh Bakaran.

Lebih lanjut, menurut Muhammad Farid dengan adanya empat gelaran pada launching Kampung Budaya Piji Wetan itu diharapkan dapat menghidupkan ekonomi warga.

“Harapannya dengan adanya acara ini bisa menjadi kegiatan yang menghidupkan ekonomi kerakyatan, menumbuhkan semangat guyub rukun dan gotong-royong dalam bermasyarakat,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Edito: Ali Muntoha

Comments
Loading...