Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Maling di Masjid Purwosari Kudus Ini Kecele, Bobol Kotak Amal Kosong

MURIANEWS, Kudus – Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Jami’ Darul Hikmah yang berada di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus Jumat (13/11/2020) malam. Aksi yang terekam CCTV itu memperlihatkan jika pelaku membobol dua kota amal.

Namun, pelaku pencurian yang belum diketahui identitasnya itu kecele. Sebab kotak amal yang dibobol maling itu kosong tak ada isinya.

Sebab, siang harinya usai salat Jumat isi dari dua kotak amal itu telah diambil oleh pengurus masjid. Namun, gembok dua kotak amal tersebut rusak karena telah dicengkol pelaku yang diduga berjumlah satu orang.

Bendahara Masjid Jami’ Darul Hikmah, Lutfil Hakim mengatakan dalam rekaman CCTV aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Ia menyebut, ada dua kotak amal yang saat itu di ambil yakni kotak amal kegiatan NU dan kotak amal untuk TPQ.

“Pertama kali yang tahu itu marbot masjid pas pagi melihat dua kotak amal gemboknya rusak dan berpindah di tempat wudu. Kalau kotak amal untuk masjid malah masih tetap di tempatnya. Setelah itu dicek CCTV, ternyata ada orang yang mau mengambilnya,” katanya, Sabtu (14/11/2020).

Karena tidak ada kerugian yang berarti, pihaknya belum melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian. Meski demikian, ia mengakui jika sebelumnya kasus pencurian kotak amal juga pernah terjadi di masjid ini.

Saat itu, pelaku membuang kotak amal yang sudah dibobolnya di depan gang masjid.

“Itu sekitar dua sampai tiga tahunan yang lalu, waktu itu belum ada CCTVnya. Kalau ini sudah ada CCTVnya empat. Alhamdulillah isi dari kotak amal siang harinya sudah diambil, jadi tidak ada kerugian,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...