Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selama Pandemi, Bocah Kelas Dua SD di Blora Ini Sabet Delapan Kali Juara Kompetisi

MURIANEWS, Blora – Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan tak membuat Amayr Raheesh Al Makki berdiam diri. Bocah yang masih duduk di kelas dua SD Islam Baitunnur Blora itu, rajin mengikuti perlombaan selama pandemi ini.

Hasilnya pun cukup mengejutkan. Bocah berusia delapan itu pun berhasil menyabet delapan gelar juara baik di tingkat nasional dan provinsi.

Selama kurang lebih sembilan bulan, bocah yang biasa disapa Raheesh ini beberapa waktu lalu berhasil menyabet Juara 3 Emerald Mathematic Competition tingkat nasional Level Kelas 3 SD 2020 (Program Akselerasi).

Raheresh juga berhasil meraih beberapa penghargaan dalam Olimpiade di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional. Mulai dari Juara 1 Sains Tingkat Nasional Kompetisi Online Matematika dan Sains 2020.

Juara 2 Matematika Tingkat Nasional Kompetisi Online Matematika dan Sains 2020. Juara Harapan 1 Sempoa Kategori Foundation 2 Kualifikasi Jateng 2020. Berikutnya, juara 10 (The Best Ten) Tingkat Nasional Olimpiade Online Bahasa Inggris 2020, juara 6 (The Best Ten) Bahasa Inggris Tingkat Nasional Mathematic, English and Sains Competition 2020.

Selanjutnya juara 8 (The Best Ten) Sains Tingkat Nasional Mathematic, English and Sains Competition 2020. Juara 1 Olimpiade Online Bahasa Inggris Tingkat Nasional, juara 1 Olimpiade Online Sains Tingkat Nasional, juara 2 Olimpiade Sains Tingkat Provinsi, serta juara 3 Emerald Mathematic Competition Tingkat Nasional Level Kelas 3 SD 2020.

Raheesh mengaku, pelaksanaan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka langsung, untuk tahun ini dilaksanakan secara online atau daring.

“Walaupun sesekali diselingi dengan bermain game, tapi memang harus tetap konsisten dan disiplin dalam mengatur jam belajar. Jam bermain dan jam untuk mengikuti even lomba secara online,” ucapnya.

Menurutnya, lomba secara online juga melatih dirinya untuk menghadapi kondisi kurang nyaman ketika mereka login, membuka dan memulai mengerjakan soal. Terkadang juga ada kendala teknis yang berbeda ketika mengerjakan lomba secara offline.

“Di sinilah saya dilatih untuk tidak gugup dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Karena semua terkelola oleh system di komputer,”katanya.

Anak dari pasangan Andy Kurniawan dan Lila Yuniar Omegyastantri ini menegaskan, karena sering mengikuti olimpade dan lomba-lomba, sehingga menambah wawasannya untuk mengenali karakter soal.

Dalam waktu dekat ini, dia akan kembali mengikuti babak Final Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang rencananya akan digelar pada 27 Desember 2020 di Yogjakarta. Untuk menghadapinya, Raheesh mengaku sudah mulai mempersiapkan diri. Mulai dengan banyak membaca dan menambah referensi soal-soal latihan Olimpiade.

Raheesh akan mewakili Provinsi Jawa Tengah. Di mana sebelumnya dia berhasil menyisihkan 96 peserta dari perwakilan kabupaten masing-masing. Ada 56 peserta dari beberapa provinsi yang akan bertanding di babak Grand Final Tingkat Nasional 2020 nanti.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...