Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nasi Gila Pati, Nikmatnya Bikin Ketagihan

MURIANEWS, Pati – Para pengusaha kuliner selalu berinovasi seiring berjalannya waktu. Penamaan makanan dan kualitas rasa pun menjadi salah satu hal yang patut diperhitungkan agar banyak pelanggan yang datang.

Seperti halnya di Kafe KopaKape yang memberikan nama makananya dengan nasi gila. Sekalipun di luar daerah sudah ada, tetapi di tempat tersebut mempunyai konsep dan penyajian yang berbeda.

Abdul Rohim, pemilik KopaKape mengatakan, nasi gila ini sebenarnya kreasi masakan nusantara. Tetapi di Kafe yang berada di Jalan raya Winong – gabus tepatnya sebelah timur SMP Negeri 1 Winong membuatnya semakin beda.

“Ada perbedaan, terutama dalam proses pembuatannya dan topping yang kami gunakan. Nasi seperti biasa, tapi untuk topping kami menggunakan telur orak-arik, sosis dan bakso,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Kemudian untuk sayurnya, dia menggunakan sawi, kubis, irisan cabai dan bawang bombai. Untuk menggugah rasa, dia juga memberikan saus tiram pada saat mengolah.

Harganya sendiri tidak membuat kantong jebol karena hanya Rp 10 ribu untuk satu porsi. Dengan harga tersebut, pembeli bisa menggoyangkan lidah dan menikmati sajian istimewa nasi gila.

Rohim juga mengaku, paling banyak pengunjung di kafenya itu memang membeli nasi gila. Bahkan sekali merasakan, mereka akan tergila-gila dan kembali untuk membeli lagi.

Untuk ruangannya sendiri KopaKape menggunakan konsep Rooftop, sehingga pengunjung bisa makan sambil menikmati suasana luar dari atas. Kafe buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Salah seorang pengunjung KopaKape Nisa Rahmawati mengaku sudah berkali-kali menikmati sjaian nasi gila itu. Menurutnya, memnag ada rasa yang berbeda dan menjadi khas, ada pedas dan segarnya.

“Rasanya itu ada pedas sedikit asam. Jadi dilidah pas, apalagi kalau siang seperti ini. Paling pas lagi ditambah minuman mocktail, ” ungkapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...