Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menantu Ahmad Marzuqi Resmi Jabat Ketua DPRD Jepara

MURIANEWS, Jepara – Haizul Ma’arif, menantu mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Jepara, Kamis (12/11/2020). Politisi muda PPP Jepara ini, resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Jepara, setelah ditinggalkan oleh Imam Zusdi Ghozali yang meninggal dunia pada Agustus lalu. Ia akan meneruskan masa jabatan 2019-2024 usai dilantik di Gedung DPRD Jepara.

Pelantikan Ketua DPRD Jepara dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Jepara. Setelah melakukan prosesi pengambilan prosesi sumpah/janji jabatan Haizul Ma’arif, langsung menerima palu pimpinan sidang dari Plt Ketua DPRD Jepara, Junarso.

Sejak itu, posisi Junarso yang sejak pertengahan Agustus menjadi Plt Ketua DPRD Jepara, menyerahkan pucuk pimpinan kepada Haizul Ma’arif. Rapat paripurna pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Jepara kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.

Haizul Ma’arif sendiri dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses-proses pergantian Ketua DPRD Jepara. Dirinya berharap, DRPD Jepara bisa terus menjadi rumah aspirasi bagi masyarakat Jepara.

DPRD Jepara harus bisa benar-benar dicintai oleh masyarakat. Karena itu, dirinya berjanji akan mengemban amanah yang telah diberikan dengan melaksanakannya secara maksimal. Sehingga moral, martabat, dan citra DPRD Jepara bisa terus dijaga.

Pihaknya juga meminta kerja sama dan dukungan dari semua pihak dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan. Tidak hanya dari kalangan legeslatif namun juga dari kalangan eksekutif, yudikatif dan seluruh bagian masyarakat. Menjadi Ketua DPRD Jepara merupakan tugas yang berat, dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

”Terima kasih saya sampaikan untuk semua pihak. Rekan-rekan anggota DPRD Jepara dan seluruh jajaran eksekutif Pemkab Jepara. Saya berharap. semoga DPRD Jepara benar-benar dicintai masyarakat dan menjadi rumah aspirasi rakyat,” ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Para pejabat Forkopimda Jepara hadir dalam acara pengambilan sumpah dan janji ini. Sekretaris Daerah Pemkab Jepara, Edy Sujatmiko hadir mewakili Bupati Jepara yang sedang mengikuti acara dinas ke Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Edy Sujatmiko menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Jepara yang baru. Dengan demikian, saat ini posisi pimpinan di DPRD Jepara sudah lengkap, dan diharapkan bisa memberi kelancaran bagi tugas-tugas DPRD Jepara.

”Posisi Ketua di DPRD Jepara tentu sangat penting. Alhamdulilah saat ini sudah ada yang mengisinya. Tentunya kami berharap hal ini bisa memberi dampak yang lebih baik di dalam peran-peran DPRD Jepara. Kami dari eksekutif tentu juga berharap, untuk selanjutnya DPRD Jepara bisa semakin baik dalam menjadi mitra di dalam melakukan pembangunan Kabupaten Jepara,” harapnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...