Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bertambah Lagi, Kini Ada 16 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Pasar Sidoharjo Wonogiri

MURIANEWS, Wonogiri – Klaster Covid-19 Pasar Sidoharjo, Wonogoro semakin meluas. Berdasarkan data terakhir, Rabu (11/11/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 16 orang.

Jumlah itu teridiri dari sembilan pedagang dan tujuh anggota keluarga pedagang dinyatakan positif Covid-19. Padahal, Sabtu (7/11/2020) lalu, hanya ada 10 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari klaster Pasar Sidoharjo. Rinciannya, tujuh pedagang dan tiga anggota keluarga pedagang.

Hanya saja, jumlah itu semakin bertambah. Dengan rentan waktu lima hari yakni Sabtu (7/11/2020) hingga Rabu (11/11/2020), terdapat enam tambahan kasus positif Covid-19. Dengan perincian, dua pedagang dan empat anggota keluarga pedagang.

Adanya perluasan kasus klaster Pasar Sidoharjo tersebut disampaikan langsung oleh Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/11/2020).

Edy mengatakan, tujuh anggota keluarga pedagang yang saat ini dinyatakan positif Covid-19 terdiri dari lima klaster keluarga. Penambahan itu diketahui setelah Satuan Tugas Covid-19 Wonogiri melakukan upaya tracing.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MURIANEWS (@murianewscom)

“Keluarga yang ikut terpapar Covid-19 diantaranya cucu, suami, istri dan anak dari pedagang yang dinyatakan Covid-19. Mereka kan satu keluarga, tentunya anggota keluarga melakukan kontak erat dengan pedagang yang positif Covid-19,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Dengan adanya perluasan klaster Pasar Sidoharjo, Edy mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah. Hal itu untuk memutus mata rantai persebaran covid-19.

“Jangan bosan menerapkan protokol kesehatan, tetap waspada. Ini demi keselamatan dan kesehatan semua,” kata Edy.

Secara kumulatif, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri sebanyak 415 kasus, dengan kasus aktif sebanyak 31 kasus. Dengan rincian 21 orang dirawat di rumah sakit dan 10 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 358 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan meninggal sebanyak 26 orang.

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...