Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Apresiasi Nakes Pejuang Covid, Pengunjung Puskesmas di Kudus Ini Diajak Tepuk Tangan 56 Detik

MURIANEWS, Kudus – Puskesmas Ngembal Kulon Kudus mengajak warga mengapresiasi tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang menangani pasien Covid-19 dengan cara tepuk tangan selama 56 detik.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 yang jatuh pada 12 November hari ini. Tepuk tangan itu dilakukan di lobi puskesmas pukul 12.00 WIB.

Dari pengamatan MURIANEWS, ada 26 pegawai puskesmas yang ikut melakukan tepuk tangan. Mereka membentuk lingkaran dan melakukan tepuk tangan. Tak ketinggalan, warga juga diikutkan.

Warga yang hendak periksa itu bernama Turipah (41) warga Desa Jepang Wetan. Dia tidak tahu terkait kegiatan tepuk tangan. Namun, Turipah mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

“Sebenarnya saya tidak tahu ada kegiatan ini. Tapi diajak pihak puskesmas, ya ngikut saja. Acara yang bagus,” terangnya, Kamis (12/11/2020).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MURIANEWS (@murianewscom)


Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngembal Kulon Kamal Agus Efendi menyampaikan, tepuk tangan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada nakses yang telah berjuang dan masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

“Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 kami melakukan tepuk tangan serentak selama 56 detik,” terang dia.

Menurut dia, tenaga kesehatan layak mendapatkan apresiasi lantaran sudah berjuang selama delapan bulan.

“Perjuangan nakes luas biasa. Tak ketinggalan stakeholder yang lain juga berperan. Termasuk masyarakat. Sehingga kami bisa menekan angka Covid-19. Walaupun memang angkanya masih cukup lumayan,” ujar dia.

Dia berharap agar masyarakat tetap tetap taat dan patuh menerapkan gerakan 3M dengan cara menaati protokol kesehatan.

“Pandemi ini belum berakhir, jadi mari bersama-sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan perilaku era baru,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...