Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Ribu Siswa SD dan MI di Kudus Disasar Imunisasi DT-Td

MURIANEWS, Kudus – Bulan Imunasi Anak Sekolah (BIAS) ditheri tetanus (DT) dan tetanus difteri (Td) di Kabupaten Kudus mulai berjalan. Imunisasi tersebut menyasar untuk siswa kelas satu, dua, dan lima SD ataupun MI.

Dalam pelaksanaan dilakukan dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan. Pengelola Program Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Ali Muhtadi mengatakan, ada puluhan ribu siswa yang akan diimunisasi.

Terdiri dari 13.719 siswa kelas satu. Sedangkan untuk siswa kelas dua dan kelas lima totalnya ada sebanyak 27.366 siswa.

“Dengan sasaran 571 SD ataupun MI. Untuk siswa kelas satu akan mendapatkan imunisasi DT dan untuk kelas dua dan lima meendapatkan imunisasi Td,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Pelaksanaanya sendiri, akan dilakukan hingga 30 November 2020. Dan masing-masing puskesmas mempunyai jadwal masing-masing untuk pelaksanaanya.

“Puskesmas Jekulo dan Mejobo sudah mulai berjalan di hari pertama Selasa (10/11/2020). Dan kemarin PUSKESMAS JATI juga sudah mulai berjalan,” ungkapnya.

Ia berharap untuk kali ini agar semua sekolah dan siswa bisa mengikuti imunisasi tersebut. Sebab, pada imunisasi MR beberapa waktu lalu ada dua sekolah di Kecamatan Kota yang tidak bersedia mengikuti imunisasi.

“Sehingga kekebalan difterinya terpenuhi, sebab di Pati itu sudah ada yang positif difteri dan jangan sampai di Kudus ada. Harapan kami bagi yang kemarin belum mendapatkan imunisasi MR untuk kelas satu bisa dibarengkan dengan imunisasi DT,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...