Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lima Perahu di Dermaga Banyutowo Pati Tenggelam Diterjang Gelombang

MURIANEWS, Pati – Lima kapal cukrik yang berlabuh di dermaga Bantutowo, Kecamatan Dukuhseti, tenggelam ditelan gelombang, Kamis (12/11/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua SAR Tunggulwulung Dukuhseti Ali Anggur mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 5.30 WIB. Pada saat itu, kondisi angin di dermaga Banyutowo tersebut cukup kencang. Ditambah lagi ombak laut yang tinggi.

“Tenggelamnya lima perahu itu karena diombang-ambing oleh ombak dan angin kencang,” katanya.

Perahu-perahu tersebut, lanjutnya, semakin tak terarah lantaran pemiliknya sudah pulang usai melaut. Kelima perahu tersebut tiga di antaranya diketahui milik warga Desa Banyutowo Ahmad Zuhri, Kliyer, dan Naryo. Sedangkan dua sisanya milik warga Dukuh Selempung, Desa Dukuhseti, yakni Tolok dan Abdul Wachid.

Saat ini sejumlah relawan, nelayan, TNI/Polri, dan petugas DKP berusaha mengevakuasi perahu yang tenggelam. Beberapa di antaranya mengalami kerusakan cukup serius dan beberapa peralatan hilang tersapu ombak. Ditaksir, kerugian materiil mencapai Rp 25 juta.

“Peralatannya ada banyak yang hilang, dan mesin perahu juga ikut tenggelam. Kalau ditaksir semuanya ya kerugian mencapai Rp 25 jutaan,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...