Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Curah Hujan Tinggi, Pengerjaan Kudus City Walk Dikebut

MURIANEWS, Kudus – Pembangunan Kudus City Walk hingga pekan ini progresnya mencapi 46 persen. Progres tersebut lebih besar daripada target pencapaian mingguan yang ditentukan yakni sebesar 29 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto mengatakan, pihak pengembang memang diharapkan untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Tanpa mengurangi kualitas dari pembangunan.

Pasalnya, proses pembangunan tersebut berpacu dengan curah hujan tinggi yang dimungkinkan mengganggu pengerjaan proyek senilai Rp14,32 miliar tersebut.

“Kondisi saat ini memang sedang memasuki musim hujan sehingga sudah wajar pengerjaannya dikebut,” ucap Arif, Kamis (12/11/2020) pagi.

Pengerjaannya sendiri, lanjut dia, bahkan tak hanya pagi dan siang hari saja. Melainkan juga dilembur pada malam hari.

“Harapannya memang pada pertengahan Desember 2020 proyek tersebut sudah selesai,” tandasnya.

Sementara pelaksana pembangunan City Walk Jalan Sunan Kudus Aji Joko Laksono mengungkapkan, untuk mengejar target pengerjaan, memang dilakukan evaluasi per pekannya.

Untuk saat ini sendiri, pihaknya tengah mengebut pemasangan keramik dan pengerjaan saluran penangkap. Karena diakui, curah hujan memang memengaruhi pengerjaan.

“Namun sejauh ini bisa diatasi dengan melakukan aktivitas kerja siang dan malam sehingga target selalu terpenuhi,” kata dia.

Sementara total pekerja yang dilibatkan, kata dia, mencapai 90 orang lebih. Sehingga target mingguan selalu tercapai.

“Bahkan akhir pekan kemarin melampaui target hingga 20 persen,” tandasnya.

Diketahui, konsep pembangunan Kudus City Walk merupakan kawasan semi pedestrian. Sepanjang jalur akan dihias pohon tabebuya dengan empat warna yang berbeda di masing-masing titik.

Ada empat jenis warna, yakni merah, putih, kuning, dan pink. Keempat warna tersebut juga, akan dikelompokkan di empat titik yang berbeda. Dengan titik pertama di titik awal lokasi city walk, yakni pojok alun-alun.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...