Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pohon Menjorok di Jalan yang Bikin Truk Terguling di Kudus Dirimbas

MURIANEWS, Kudus – Pohon dengan batang menjorok yang terletak di Jalan HM Subchan, Kudus mulai dirimbas olerimba dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus.

Pohon tersebut sebelumnya menyebabkan kecelakaan sebanyak dua kali. Terbaru, menyebabkan truk boks bermuatan sandal terguling setelah boks bagian atas mengenai batang pohon itu, Selasa (10/11/2020) lalu.

Dari pengamatan MURIANEWS di lapangan, pada pukul 07.48 WIB satu truk dan delapan petugas rimbas bahu membahu memotong pohon di Jalan HM Subchan itu.

Arus lalu lintas sempat tersendat lantaran jalan harus dibuka tutup demi keamanan pengguna jalan selama pohon dirimbas.

Koordinator Perimbasan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus Akrom mengatakan, pohon tersebut dirimbas untuk mencegah peristiwa yang tak diinginkan.

“Kami rimbas karena beberapa waktu lalu menimbulkan kecelakaan,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut, menurut dia masukan dari warga menjadi hal yang baik. “Semua saran dan kritik masyarakat untuk memacu kinerja kami,” sambungnya.

Baca: Hantam Batang Pohon Menjorok ke Jalan, Mobil Boks Bermuatan Sandal Terguling di Kudus

Dia berharap dengan adanya perimbasan di Jalan HM Subchan masyarakat tidak lagi khawatir ketika melintas di sekitar pohon tersebut. “Harapannya masyarakat tidak waswas lagi ketika lewat,” harapnya.

Selain perimbasan di Jalan HM Subchan, tim perimbasan Dinas PKPLH Kudus juga melakukan perimbasan di Jalan Kyai Mojo (sebelah selatan Samsat). Di situ tim perimbasan memangkas tiga pohon.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...