Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cegah Corona, Pelayanan di Puskesmas Wergu Wetan Dipisah Antara Tua dan Muda

MURIANEWS, Kudus – Puskesmas Wergu Wetan Kudus memiliki cara yang baik untuk melayani pasien yang dayang. Demi mencegah penyebaran virus corona, kursi pelayanan bagi warga yang sudah tua dan warga yang masih muda dipisah.

“Kami pisahkan kursi yang digunakan untuk menunggu pelayanan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona. Di tempat duduk juga kami beri tanda silang,” kata Kasubag TU Puskesmas Wergu Wetan Edy Djatmiko, Rabu (11/11/2020).

Dari pengamatan MURIANEWS, di halaman luar Puskesmas terdapat dua tandon air tempat cuci tangan bewarna oranye. Beberapa hand sanitizer sudah disiapkan pihak puskesmas.

Di area parkir hingga lobi puskesmas juga sudah terpasang imbauan terkait gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Deretan kursi juga terlihat diberi jarak dengan tanda silang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Lebih lanjut, menurut dia peralatan protokol kesehatan juga disediakan. Mulai dari tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Kami upayakan maksimal mungkin untuk menetapkan protokol kesehatan di wilayah puskesmas,” ujar dia.

Edy Djatmiko berharap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Harapannya corona ini tidak jadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Dan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ada,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...